banner_internet.gif
 banner_indomog.gif
Testimonial
"Orion membantu bisnis saya menjadi lebih lancar. Go Orion!"
Hendro, TBI

Home arrow Support arrow Hosting SLA
Hosting Service Level Agreement

Customer Service & Support

Seluruh pelanggan berhak mendapatkan layanan support secara menyeluruh melalui telepon, sms, messenger dan customer center. Dalam kondisi normal (tidak ada gangguan teknis pada infrastruktur komunikasi), kami akan merespon pertanyaan sesegera mungkin dalam batasan waktu maksimal 24 jam.

Tindakan Terhadap Gangguan

Orion akan berusaha semaksimal mungkin untuk mencegah terjadinya gangguan teknis yang diantaranya disebabkan karena kerusakan hardware, mis-konfigurasi software. Jika terjadi kerusakan yang menyebabkan gangguan reliabilitas layanan maka kami akan menyelesaikan gangguan tersebut dalam waktu sesingkat mungkin antara 24 - 48 jam.

Kesalahan penggunaan software kami (CPANEL) yang disebabkan oleh pelanggan menjadi tanggung jawab pelanggan namun kami tetap akan memberikan dukungan teknis semaksimal mungkin. Jika kesalahan tersebut disebabkan oleh pelanggan maka yang kami lakukan adalah memngkonifigurasi ulang website yang berarti seluruh file dan data yang ada dalam server tersebut di hapus dan pelanggan harus mengupload ulang datanya.

Dalam hal ini pelanggan dapat meminta restore data sehingga data yang sebelumnya ada dalam accountnya masih dapat di kembalikan tanpa jaminan utuh seperti semula seperti pada saat diadakan backup.

Backup

Backup dilakukan pada setiap tanggal seminggu sekali pada pukul 04.00 WIB untuk mencegah adanya beban berat CPU pada saat proses backup. Pelanggan yang mengajukan permintaan restore (mengembalikan content dari hasil backup) akan mendapatkan hasil backup yang terakhir kali dilakukan.

Orion tidak bertanggungjawab terhadap keutuhan data pelanggan. Oleh karena itu pelanggan diwajibkan memiliki backup masing - masing.

Reliabilitas Layanan

Jika Orion tidak dapat mengoperasikan server selama 5 hari berturut - turut, maka pelanggan berhak mendapatkan kompensasi gratis hosting selama 3 bulan.

Orion tidak bertanggungjawab terhadap kesulitan yang dialami pelanggan akibat ketidakhandalan ISP lokal yang digunakan oleh pelanggan.

Penggunaan Account Hosting

Pelanggan tidak diperkenankan menggunakan account hosting untuk :

  • Memuat content web yang bersifat SARA, Pornografi, warez, cracking, dan hal - hal lain yang tidak sesuai dengan undang - undang yang berlaku di Republik Indonesia. Sanksi penghapusan account akan dijatuhkan secara sepihak oleh Orion pada kasus tersebut.
  • Menjalankan background process seperti EggDrop, BNC, dan proses lain yang bersifat membebani server. Sanksi penghapusan file - file yang digunakan untuk menjalankan background process dan men-suspend sementara account pelanggan sampai pelanggan menyatakan kesanggupan untuk tidak menjalankan proses tersebut kembali.
  • Melakukan SPAM e-mail. Sanksi suspend account akan dilakukan jika SPAM dilakukan bukan oleh pelanggan namun oleh pihak lain. Sedangkan sanksi penghapusan account akan dilakukan jika SPAM dilakukan oleh pelanggan sendiri.
  • Menjalankan aplikasi yang membuat load server menjadi tinggi dan mengganggu reliabilitas layanan pelanggan lain.
  • Menggunakan account hosting untuk melakukan perusakan terhadap data pihak ketiga (cracking dan hacking). Sanksi penghapusan account akan dilakukan oleh Orion secara sepihak.
  • Menyimpan MP3 files atau sejenis, plagiat software atau website, menyimpan isi yang bersifat copyrighted.

Beban Account Pelanggan terhadap Server

Apabila account pelanggan diketahui menyebabkan penggunaan CPU sampai dengan 20% atau lebih selama 30 menit berturut - turut yang utamanya disebabkan karena kesalahan pembuatan aplikasi web dan database maka account hosting pelanggan akan di suspend dengan pemberitahuan via e-mail.

Billing & Pembayaran

Penagihan account hosting akan dikirimkan 14 hari dan 7 hari sebelum jatuh tempo pembayaran. Apabila pelanggan tidak melakukan pembayaran atau Orion tidak menerima konfirmasi pembayaran selama 1 minggu setelah jatuh tempo pembayaran, maka account hosting pelanggan akan kami suspend sampai kami menerima pembayaran yang terkonfirmasi.

Sedangkan penagihan renewal domain akan dikirimkan 30 hari sebelum domain expired. Apabila sampai 1 hari sebelum domain expired pelanggan belum melakukan pembayaran, maka Orion tidak bertanggungjawab terhadap resiko kehilangan domain akibat di registrasikan oleh pihak lain.

Apabila dalam waktu 15 hari setelah jatuh tempo pembayaran pelanggan belum melakukan pembayaran, maka account akan kami hapus dan Orion tidak bertanggungjawab terhadap file - file pelanggan pada server.

Sesuai dengan peraturan yang tertulis di atas, maka batas maksimal tunggakan pembayaran account hosting adalah 15 hari setelah jatuh tempo pembayaran. Sedangkan batas maksimal tunggakan pembayaran domain renewal adalah 1 hari sebelum domain expired.